Selasa, 01 September 2015

Analisa Statistik FPL Gameweek 4 5

Daftar Pencetak Gol

Dari empat laga yang telah dilalui dalam Premier League musim 2015/2016 ini, ada tiga pemain yang telah mencetak empat gol dari empat laga. Artinya ketiga pemain ini memiliki rasio gol 1 banding 1. Berikut daftarnya:
  1. Batemfibi Gomis (Penyerang - Swansea) 4 gol: 1 penalti
  2. Riyad Mahrez (Gelandang - Leicester) 4 gol: 1 penalti
  3. Callum Wilson (Penyerang - Bournemouth) 4 gol: 1 penalti

Menariknya dari ketiga pemain tersebut, hanya Riyad Mahrez yang berposisi sebagai Gelandang, dan sisanya adalah striker alias penyerang. Pemain asal Algeria itu langsung menjadi bintang Leicester City musim ini dan dipastikan akan terus dipercaya pelatih Claudio Ranieri untuk menjadi starter apabila ia tidak sedang cedera. Jumlah empat golnya juga sudah menyamai total torehan di musim lalu.

Batemfibi Gomis bisa mencapai lebih dari 18 gol musim ini, sebagaimana grafiknya terus menanjak sejak memperkuat Swansea. Sementara Callum Wilson sukses mencetak 20 gol di kasta kedua Championship musim lalu. Ketiga pemain ini layak untuk menjadi pesaing berat bintang musim lalu: Sergio Aguero dan Harry Kane yang masih seret gol.

Tim Paling Produktif

Manchester City adalah tim paling produktif di Premier League hingga laga keempat dengan total sepuluh gol. 8 gol disumbangkan oleh pemain yang berbeda-beda, sedangkan yang sudah mencetak dua gol adalah Vincent Kompany yang bermain di posisi bek tengah. Jadi Kompany adalah pilihan utama Anda untuk posisi bek tengah terfavorit.

Di posisi kedua ada West Ham United yang sudah mencetak 9 gol, dipimpin oleh Cheikhou Kouyate (gelandang, 2 gol) dan Mark Noble (gelandang, 2 gol) diikuti oleh Crystal Palace dan Leicester City (diwakili oleh Riyad Mahrez) yang sama-sama mencetak total 8 gol dari 4 pertandingan.

Tidak lupa sertakan juga performa apik Andre Ayew di Swansea dengan gol-gol dan assistnya, serta sumber gol Everton, Romelu Lukaku. Namun untuk sementara hindari dulu penyerang-penyerang dari Liverpool, Watford, dan Newcastle United karena hingga laga keempat, mereka baru mencetak total 2 gol saja.

Tim Paling Banyak Kebobolan

Sedangkan salah satu tim yang paling banyak kebobolan hingga gameweek keempat justru adalah jawara musim lalu, yaitu berturut-turut Sunderland (10 gol), Chelsea (9 gol), dan Norwich City (8 gol). Sehingga Anda lebih baik menghindari memilih kiper ataupun bek dari ketiga klub itu untuk sementara.

Berkebalikan dari tim yang paling banyak kebobolan, tim yang pertahanannya paling solid adalah Manchester City (masih perawan alias cleansheet empat kali berturut-turut), Manchester United (2 gol), Arsenal dan Liverpool (masing-masing 3 gol). Khusus untuk Liverpool, ketiga gol yang mereka derita musim ini berasal dari hanya satu laga saja, yaitu saat dibantai 0-3 oleh West Ham United di Anfield yang merupakan kandang "angker" mereka.

Formasi_Ideal_FPL_Gameweek_5
Formasi Ideal untuk FPL di Gameweek 5

Sehingga dengan demikian, dapat diraba-raba siapa saja yang berhak untuk menempati skuad idaman hingga saat ini:
  • Kiper: Joe Hart, cadangan: Sergio Romero/Petr Cech/SimonMignolet
  • Bek: Alexander Kolarov / Bacary Sagna, Vincent Kompany, Chris Smalling, Luke Shaw, Joseph Gomez.
  • Gelandang: Riyad Mahrez, Andre Ayew, Pedro Rodriguez / Juan Mata, Dusan Tadic, Cheikhou Kouyate / Albrighton
  • Penyerang: Batemfibi Gomiz, Callum Wilson, Romelu Lukaku

0 komentar:

Posting Komentar