Selasa, 17 November 2015

Chelsea, Arsenal, dan Manchester United Memburu Tandatangan Lionel Messi

Chelsea, Arsenal dan Manchester United sedang berkompetisi untuk mendapatkan tandatangan superstar Barcelona, Lionel Messi

LIONEL MESSI membuka peluang untuk bermain di liga Inggris tetapi menginginkan £ 600.000 seminggu untuk bermain di Liga Premier, dimana jumlah tersebut bisa membuat klub kaya seperti Real Madrid, Manchester City, ataupun Paris Saint Germain cukup terkejut.

Hasil edit foto Lionel Messi yang tampak memakai seragam Arsenal
Hasil edit foto Lionel Messi yang tampak memakai seragam Arsenal | sumber foto: metrouk2.wordpress.com

Pemilik gelar Pemain Terbaik Dunia empat kali ini membuka peluangnya untuk pindah ke Inggris setelah pengalaman buruk dari otoritas pajak di Spanyol, sebagaimana permasalahan yang biasa terjadi pada atlet professional dengan bayaran super-mahal di seluruh dunia.

Lionel Messi berpose dengan piala penghargaan individualnya termasuk empat gelar Pemain Terbaik Dunia Fifa Ballon d'Or
Lionel Messi berpose dengan piala penghargaan individualnya termasuk empat gelar Pemain Terbaik Dunia Fifa Ballon d'Or

Tapi tuntutan mengejutkan superstar Barcelona ini adalah sesuatu yang bisa membuat klub-klub kaya raya semacam Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Arsenal harus berpikir ulang tentang harga bayaran seorang pemain sepakbola professional, Messi menginginkan gaji sebesar £ 600.000 per minggu atau setara dengan Rp 12.523.995.000,- alias 12,5 milyar rupiah tiap pekan atau nyaris 1,8 milyar per hari. Gaji tersebut akan membuat Messi sebagai pemain bergaji terbesar di dunia dengan total penghasilan yang fantastis hingga mencapai 652 milyar rupiah per tahun.

Pria Argentina berusia 28 tahun ini mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke London, dengan Arsenal "The Gunners" sebagai pilihan yang lebih disukai jika ia berhenti membela panji Barcelona.

Namun kesepakatan kontrak yang diinginkannya adalah apabila klub tersebut bersedia membayar £ 18 juta poundsterling setahun setelah dipotong pajak, yang berarti upah mingguannya adalah berkisar antara £ 600,000 sebelum dipotong pajak.

Lionel Messi berpose dengan piala penghargaan individualnya termasuk empat gelar Pemain Terbaik Dunia Fifa Ballon d'Or
Dia saat ini sudah mendapatkan penghasilan bersih lebih dari £ 14 juta GBP (Rp 292.157.250.000,- alias 292 milyar rupiah) per tahun sebagai pemain di klub La Liga, Barcelona, dan memiliki klausul buy-out-clause hingga lebih dari £ 175 juta pounds.

Messi telah bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2001 melalui akademi La Masia dan sebelumnya pernah mengatakan dia ingin pensiun dengan klub Catalan.

Bersama klub La Liga tersebut ia telah meraih hampir semua gelar bersama klub di berbagai kompetisi, termasuk belasan gelar individual dan sejumlah rekor fantastis telah diciptakannya.

Namun gara-gara otoritas pajak Spanyol kesetiaan itu bisa pudar, dan selalu ujungnya adalah uang.

0 komentar:

Posting Komentar